About

Assalamu’alikum warohmatullohi wabarokatuh

Selamat Datang di Blog AFAHRURROJI!

Ahmad Fahrurroji nama lengkap saya, sekarang tinggal di daerah dekat pesawahan yang dikenal dengan lumbung padinya namun sekarang berangsur-angsur mulai berkurang sebagian ada yang menjadi kawasan industri dan ada pula yang dijadikan perumahan. Kota saya ini dikenal juga dengan sebutan Kota Pangkal Perjuangan. Nah, pasti sudah tahu kota tersebut.

Saat ini saya sebagai seorang Freelance di bidang web design, SEO, private web design, online marketing, dan kadang-kadang menekuni bidang programming tapi saya bukan seorang ahli di bidang informatika. Saya menekuni bidang bidang ini sejak tahun 2010 sebelumnya sudah mengenal cuman belum begitu diperdalam berhubung kaitan kerja saya seorang Engineer Wire Harness Otomotif waktu itu. Jadi setiap harinya ngurusin kabel-kabel mobil mulu sama standar kerja. Kegiatan sampingan lainnya saya adalah servis komputer lumayan nambah-nambah kebutuhan sehari-hari buat orang tua.

Setelah 2010 mulai menggeluti kembali bidang web design, SEO, private web design, online marketing, dan programming. Untuk programming ini mungkin saya lebih condong ke web developer jadi masih terkait dengan web design. Saya lebih tertarik ke Platform Open Source dalam mengembangkan sebuah web karena platform ini kita dengan mudah untuk dipelajari bahkan bisa kembangkan sendiri. Beberapa platform  open source yang saya gunakan seperti WordPress, Joomla, Drupal, CodeIgniter, namun yang paling sering saya gunakan adalah WordPress karena menurut saya open source ini mudah untuk diterapkan dan WordPress ini menakjubkan .

Dengan berbagai kemudahan yang diberikan oleh platform open source semakin menambah ilmu pengetahuan saya dalam pengembangan web. Karena di dalamnya tidak ada batasan dalam penggunaan jadi bisa dengan leluasa untuk dikembangkan lagi. Hal ini pula saya ingin berbagi ilmu pengetahuan yang saya pernah dapatkan dari berbagai sumber. Semoga bisa bermanfaat buat Anda dan bagi saya juga tentunya.

Anda mengunjungi juga di website resmi saya di AFAHRURROJI.net atau bisa follow di media sosial Facebook, Twitter, Linkedin dan Google Plus.

Salam

Ahmad Fahrurroji

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh


Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.