Bagaimana Cara Mempromosikan Bisnis Anda

Posted on Updated on

Promosi Bisnis merupakan bagian integral dari keberhasilan setiap bisnis, karena melalui promosi bisnis dapat memperluas basis pelanggan / klien dan membuka jendela baru kesempatan. Ada banyak cara untuk mempromosikan bisnis, dan masing-masing bervariasi dalam hal waktu, tenaga dan biaya. Banyak rencana bisnis menggunakan kombinasi metode, berdasarkan kebutuhan individu dan keadaan. Berikut adalah saran untuk bagaimana untuk mempromosikan bisnis Anda.

promosi-bisnis

 1. Menciptakan citra merek, atau logo.

Pengenalan merek yang tersebar luas menjadi tujuan Anda, karena akan memberikan kredibilitas bisnis Anda dan mengilhami orang lain untuk menyebarkan berita tentang bisnis Anda. Menumbuhkan merek Anda dengan menempatkan logo Anda di alat tulis bisnis Anda, kartu nama, tanda tangan email, brosur, simbol, website dan bahan merchandising.

2. Jaringan

Pertemuan profesional dengan yang lain, bisnis yang terkait adalah bentuk yang efektif promosi bisnis, karena memberikan Anda kesempatan untuk belajar tentang pesaing Anda, meminta arahan, membentuk kemitraan yang saling menguntungkan dalam industri pelengkap dan menyebarkan kesadaran tentang bisnis Anda di seluruh kelompok seperti yang memiliki pemikiran yang sama. Jaringan dengan profesional lainnya dengan cara sebagai berikut:

  • Menghadiri pertemuan kelompok jaringan. Anda dapat menemukan jaringan kelompok dan klub di Internet, di koran dan di publikasi perdagangan.
  • Perkenalkan diri Anda dengan orang-orang di pertemuan. Jelaskan bisnis apa yang Anda kerjakan, apa yang Anda tawarkan yang membuat Anda menonjol dari pesaing Anda dan apa yang Anda cari dalam hubungan bisnis.
  • Ajukan pertanyaan yang relevan selama diskusi kelompok. Selain mempromosikan bisnis Anda, Anda dapat belajar banyak pada pertemuan jaringan. Selain itu, mengajukan pertanyaan terbuka mendorong orang lain untuk berpartisipasi dalam percakapan, dan menetapkan Anda untuk perkenalan lebih lanjut.
  • Membagikan kartu nama Anda. Mengatur pertemuan pribadi dengan orang-orang yang mengungkapkan minat dalam mendapatkan tahu lebih banyak tentang bisnis Anda.

3. Iklan

Pertimbangkan metode ini untuk iklan bisnis Anda:

  • Tanda. Anda dapat memilih untuk tanda-tanda toko, papan iklan, papan tenda atau simbol di pinggir jalan.
  • Cetak. Tempatkan iklan cetak di majalah, koran, buku kupon, jurnal perdagangan dan majalah industri. Pilih media cetak yang cocok untuk bisnis Anda.
  • Komersial. Komersial televisi dan radio adalah cara efektif untuk mempromosikan bisnis Anda ke khalayak luas, tetapi hal ini adalah bentuk yang relatif mahal dari iklan.
  • Iklan. Anda dapat memilih untuk membagikan materi promosi di pameran dagang, di depan toko, di tempat parkir atau di daerah padat penduduk lainnya.
  • Public Relation (PR) perusahaan. Anda dapat menyewa sebuah perusahaan PR untuk menciptakan publisitas untuk Anda dalam bentuk tulisan berita dan siaran pers.
  • Internet. Mempromosikan bisnis online melibatkan menyiapkan sebuah website bisnis, berpartisipasi dalam industri, / forum diskusi perdagangan, blogging, membuat account di situs jejaring sosial, menggunakan iklan pay-per-click dan banner, daftar informasi bisnis Anda di direktori bisnis dan menggunakan teknik search engine optimization (SEO). Setiap bisnis, terlepas dari ukuran atau ruang lingkup, bisa mendapatkan keuntungan dari pemasaran Internet, dan banyak media pemasaran Internet bebas untuk menggunakan.
  • AR Advertising. Singkatan untuk Augmented Reality Advertising. Ini memperkaya pengalaman pengguna dengan membawa kehidupan ke percetakan, ketika hal itu ditingkatkan dengan lapisan tambahan yang disebut lapisan digital.

Baca juga tentang Apa itu Bisnis Online?

4. Membangun kemitraan bisnis dengan organisasi lain

Setiap kali Anda memikirkan satu merek, Anda akan berpikir untuk merek lain, dan sebaliknya. Kemitraan bisnis dapat menjadi alat iklan yang sangat efektif. Kemitraan bisnis menjadi strategi bisnis yang bagus untuk meraih keuntungan bersama dengan prinsip saling membutuhkan dan saling membesarkan.

5. Mengandalkan kekuatan jaringan sosial

Jaringan sosial telah menjadi alat baru untuk menayangkan iklan karena banyak pekerjaan rutin yang dilakukan oleh penggemar berdedikasi dan gratis. Anda bisa membayar seseorang untuk mengiklankan untuk Anda, atau Anda bisa membangun komunitas sosial penggemar yang beriklan dari mulut ke mulut, dengan sedikit atau tanpa biaya. Bisa Anda gunakan jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Linkedin, Pinterest dan lain-lain.

6. Penawaran Gratis

Membagikan barang dengan mencantumkan nama perusahaan Anda dan / atau logo di atasnya untuk setiap orang yang Anda temui di kegiatan jaringan, pameran dagang, pertemuan klien dan pertemuan sosial bahkan pribadi. Hal-hal seperti pulpen, magnet dan kalender adalah ide-ide merchandise yang bagus, karena ini cenderung untuk tinggal digunakan, dan dalam pandangan, untuk jangka waktu yang luas.

7. Membangun hubungan dengan pelanggan Anda

Pelanggan adalah orang bukan angka dan penting bahwa Anda menempatkan pertimbangan dan usaha dalam membangun hubungan pribadi dengan mereka. Sebagai contoh, ketika Anda mengirim kartu selamat tahun baru setiap tahun, Anda tidak hanya mendapatkan loyalitas pelanggan tetapi Anda juga mengilhami pelanggan untuk mempromosikan bisnis Anda ke orang yang mereka kenal.

8. Mendorong pelanggan untuk berbicara tentang pengalaman mereka menggunakan bisnis Anda

Tidak ada alat yang lebih kuat daripada orang yang berbicara dengan anggota keluarga atau teman mereka tentang produk atau kualitas pekerjaan Anda. Jika pelanggan Anda puas maka Anda harus meminta mereka untuk merujuk Anda atau produk Anda kepada keluarga atau teman mereka. Adalah penting untuk menyadari bahwa pelanggan Anda mungkin tidak melakukannya secara otomatis dan kadang-kadang sedikit meminta mereka untuk merujuk bisnis Anda dapat bekerja dengan keajaiban. Terus maju, berani dan meminta lebih banyak pekerjaan.

Artikel sebelumnya Apa itu Email dan Bagaimana Cara Kerja Email

Advertisements

2 thoughts on “Bagaimana Cara Mempromosikan Bisnis Anda

    Belajar Tutorial Web Melalui Internet | AFAHRURROJI said:
    January 11, 2015 at 5:06 pm

    […] Bisa Anda baca artikel sebelumnya Bagaimana Cara Mempromosikan Bisnis Anda. […]

    […] Anda telah mengubah pikiran Anda pada promosi bisnis online dan efeknya bisa saja pada pertumbuhan bisnis Anda. Hampir semua orang yang online hari ini […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s