15 Alasan untuk Membuat Blog

Posted on Updated on

Blogging | Ada rasa kepuasan tersendiri dengan membuat blog dan menuangkan apa yang ada dalam pemikiran ke dalam sebuah tulisan yang diterbitkan melalui blog. Dengan membuat blog dapat mengembangkan bisnis Anda atau menjadi seorang yang ahli atau mendapatkan penghasilan melalui blogging. Selain itu, dengan blogging suatu saat Anda bisa menjadi seorang penulis.

alasan membuat blog, blogging

Ada 15 alasan bagaimana blogging bisa berpengaruh pada kehidupan Anda.

1. Anda akan menjadi seorang penulis yang lebih baik.

Pada intinya, menulis adalah komunikasi. Ini adalah tentang rekaman pikiran di atas kertas dan menarik orang lain untuk setuju dengannya. Untuk itu, menulis (seperti setiap bentuk komunikasi lainnya yang pernah ada) meningkatkan dengan praktek. Blogging tidak akan memaksa Anda untuk menjadi penulis yang lebih baik, hal itu hanya akan terjadi seperti yang Anda lakukan itu. Dan menjadi penulis yang lebih baik memegang manfaat penting bagi sisa hidup Anda, apakah Anda membuat sebuah buku, presentasi, resume, atau kartu ulang tahun untuk pasangan Anda.

2. Anda akan menjadi seorang pemikir yang lebih baik.

Karena proses penulisan termasuk merekam pemikiran di atas kertas, proses blogging mendorong Anda untuk berhenti dan berpikir lebih dalam. Anda akan mempelajari lebih dalam hal hidup Anda dan pandangan dunia yang membantu. Sayangnya, pada saat ini, banyak orang akan memilih untuk tidak blogging (atau menulis sama sekali) berdasarkan alasan yang salah bahwa mereka “tidak ada harus dikatakan.” Mungkin Anda hanya belum menemukan apa yang harus Anda katakan

3. Anda akan menjalani kehidupan yang lebih tertuju.

Setelah Anda mulai menulis tentang kehidupan Anda dan pemikiran yang membentuknya, Anda akan mulai berpikir lebih tertuju tentang siapa Anda, Anda menjadi siapa, dan apakah Anda menyukai apa yang Anda lihat atau tidak. Dan itu hanya mungkin menjadi alasan yang cukup untuk memulai.

4. Anda akan mengembangkan pandangan untuk hal-hal yang berarti.

Dengan kebutuhan, blogging membutuhkan filter. Ini mungkin tidak sesederhana untuk menulis tentang setiap peristiwa, setiap pikiran, dan setiap terjadi dalam hidup Anda. Sebaliknya, blogging adalah proses yang tidak pernah berakhir memilih untuk mengungkapkan peristiwa yang paling bermakna dan pemikiran yang paling penting. Proses pilihan membantu Anda mengembangkan pandangan untuk hal-hal yang berarti. Dan ingat bahwa kadang-kadang hal-hal yang paling berarti muncul di paling biasa sekalipun-tetapi Anda akan melihat apa yang saya maksud setelah Anda memulai.

5. Ini akan mengarah pada kebiasaan hidup sehat.

Blogging membutuhkan waktu, pengabdian, komitmen, dan disiplin. Dan untuk jelasnya, yaitu semua hal yang baik untuk menerima, blogging akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari keseharian dan kehidupan Anda. Dan bahkan jika tiga kebiasaan pribadi tidak menarik bagi Anda, blogging akan memberikan kesempatan bagi kebiasaan hidup baru muncul pada Anda.

6. Anda akan bertemu orang baru.

Apakah itu melalui komentar, e-mail, atau media sosial, Anda mungkin akan terkejut seberapa cepat Anda bertemu orang-orang di media online. Dan dengan bertemu orang-orang, maksud saya sah saja membentuk hubungan yang berusaha untuk saling melayani. Komunitas blogging ini ramah, memberikan dorongan, dan benar-benar menyemangati bagi Anda untuk sukses, satu-satunya hal yang hilang adalah Anda.

7. Anda akan mendapatkan penghasilan.

Anda tidak perlu menghasilkan uang untuk menikmati blogging. Akan tetapi dengan keseriusan dan kesabaran Anda dalam blogging, suatu waktu akan mendapatkan penghasilan dari membuat blog. Dengan blogging banyak hal yang bisa Anda lakukan yang berpotensi menjadi sebuah bisnis online salah satunya sehingga akhirnya mendapatkan penghasilan.

8. Anda akan menginspirasi orang lain.

Blogging tidak hanya mengubah hidup Anda, itu juga mengubah kehidupan pembaca. Dan karena blog memang gratis untuk para pengunjung dan terbuka untuk umum bagi semua tingkatan, itu adalah tindakan memberi. Ini adalah tindakan tanpa pamrih dari layanan untuk menginvestasikan waktu Anda, energi, dan pandangan dunia menjadi sebuah tulisan dan kemudian menawarkan dengan gratis untuk siapa saja yang ingin membacanya. Orang lain akan menemukan inspirasi dalam tulisan Anda dan itu adalah perasaan yang luar biasa.

9. Anda akan menjadi lebih berpikiran luas dalam pola pikir Anda.

Setelah semua, blogging adalah latihan dalam memberi dan menerima. Salah satu perbedaan terbesar antara blogging dan penerbitan pada umumnya adalah kesempatan bagi pembaca untuk menawarkan masukan. Sebagai penulis blog, Anda memperkenalkan topik yang Anda rasa penting dan bermakna. Anda mengambil waktu untuk mengeluarkan subjek dalam pemikiran pembaca Anda dan menawarkan pemikiran Anda pada topik. Kemudian para pembaca bisa menanggapi. Dan sering kali, tanggapan mereka di bagian komentar menantang kita untuk melakukan hal baru, terlihat segar pada topik yang kami kira sangat penting pada awalnya.

10. Gratis.

Anda dapat memulai blog saat ini tanpa mengeluarkan sepeser uang pun bisa. Seperti halnya WordPress ataupun Blogspot bisa Anda mulai dengan salah satu ataupun bisa keduanya, merupakan penyedia blog gratis yang populer sekarang ini. Jikalau ingin memiliki dengan nama domain sendiri bisa anda gunakan self-hosting.

11. Anda akan menjadi lebih nyaman dikenal.

Blogging memperkenalkan diri kepada dunia. Hal ini menyebabkan Anda untuk mengungkapkan kehidupan Anda berada dan pandangan dunia di balik keputusan yang Anda buat. Apakah Anda memiliki 1 atau 10.000 pembaca, proses blogging membuka hidup Anda kepada mereka di luar. Ini adalah latihan yang baik pada keberadaan manusia untuk diketahui oleh orang lain. Seiring waktu, Anda akan mengungkapkan lebih dan lebih dari diri Anda ke dunia luar, dan Anda akan bersemangat untuk menemukan sebuah dunia yang berhubungan dengan Anda dan menikmati mendengar cerita Anda.

12. Ini akan berfungsi sebagai jurnal pribadi.

Blogging berfungsi banyak peran yang sama sebagai perjalanan pribadi. Ini melatih kita untuk jeli dan memberikan bobot pada pertumbuhan pribadi yang kita alami. Ini melatih pikiran kita untuk melacak kehidupan dan mengutarakan perubahan yang kita alami. Blog Anda menjadi sebuah catatan digital kehidupan Anda yang tersimpan “di awan.” Sebagai hasilnya, hal itu tidak pernah bisa hilang, dicuri, atau rusak dalam api.

13. Anda akan menjadi lebih percaya diri.

Blogging akan membantu Anda menemukan kepercayaan diri yang lebih dalam hidup Anda. Anda akan segera menyadari bahwa Anda menjalani hidup yang penting dengan tampilan yang unik dan memiliki sesuatu untuk ditawarkan pada orang lain.

14. Anda akan menemukan platform untuk direkomendasikan.

Kita semua cinta untuk merekomendasikan sesuatu yang kita temukan yang bisa menyenangkan atau bermanfaat, apakah itu sebuah restoran yang bagus, sebuah buku yang bagus, atau pandangan baru tentang kehidupan. Dengan penuh sukacita tidak dialami sampai kita telah berbagi sukacita dengan orang lain. Sebuah blog memberikan kesempatan untuk melakukan hal yang sama. Ini menyediakan platform untuk berbagi sukacita yang kita alami dan merekomendasikan hal-hal baik yang kita telah menemukan orang lain.

15. Hal ini sangat terburu-buru dengan setiap komentar positif.

Ada sedikit terburu-buru tertentu yang menyertai umpan balik positif langsung yang Anda terima setiap kali pembaca memposting komentar, berbagi tulisan Anda di Facebook, atau tweet pada pengikut Twitter. Sambil berjalan pada batasan yang bagus antara mencari dorongan dalam umpan balik itu dan terobsesi berlebih mungkin memerlukan waktu untuk membiasakan diri, itu jauh lebih baik untuk menemukan batasan tersebut daripada tidak pernah mencari itu pada awalnya.

Ingat, Anda tidak perlu membuat blog sebagai sarana untuk menjadi kaya atau sebagai sarana untuk mengumpulkan pengikut yang banyak. Anda bahkan tidak perlu membuat blog sebagai sarana untuk mengubah Internet, perubahan yang akan menyebabkan sebuah blog dalam hidup Anda adalah alasan yang cukup.

[ becomingminimalist.com ]

Artikel tentang Pisau Thomson bisa Anda baca pada artikel sebelumnya.
Advertisements

One thought on “15 Alasan untuk Membuat Blog

    […] tentang Alasan Membuat Blog bisa Anda baca pada artikel […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s